Menyantap Sate Kelinci Dibawah Kaki Gunung Merapi Kaliurang

Berwisata Kuliner Di Kaliurang Jogja Menyantap Sate Kelinci

Kuliner Kita – Biasanya olahan sate terbuat dari daging ayam maupun kambing, dapat juga di buat dari daging sapi. Tetapi, sempatkah Anda coba sate yang daging sengaja di ambil dari daging kelinci? Siapa kira hewan mamalia berbulu yang tampak manis itu dapat dibuat jadi makanan yang populer enak di lokasi Kaliurang Yogyakarta. Terasa penasaran dengan rasa serta sensasi daging kelinci waktu masuk ke mulut jadi luangkan saat untuk datang ke Kaliurang.

Terdapat beberapa tujuan menarik di Yogyakarta yang dapat dikunjungi untuk nikmati event berlibur yang terkesan. Kaliurang jadi satu diantara daerah di Sleman yang seringkali jadikan tujuan berwisata untuk lihat pemandangan indah dibawah kaki Gunung Merapi. Kaliurang sendiri dikenal juga jadi satu diantara daerah di Yogyakarta yang tawarkan nuansa alam yang sejuk. Walau sebenarnya di luar daerah itu sebagian besar mempunyai udara yang cukup panas namun masih tetap mempunyai daya tarik untuk wisatawan.

Daerah kaki gunung merapi kaliurang ini juga cocok menjadi objek wisata sambil membawa hewan peliharan anjing husky. Jika anda mengajak hewan peliharaan husky anda saat melakukan wisata kuliner di daerah wisata kaliurang, anda harus sangat berhati-hati. Anda harus menjadi penjaga siberian husky yang baik dan jangan sampai membiarkan husky anda memakan makanan yang salah.

Menyantap Sate Kelinci Dibawah Kaki Gunung Merapi Kaliurang

Berburu Kuliner Di Kaliurang Jogja

Kaliurang yang seringkali dikunjungi wisatawan nyatanya bukan sekedar memberi pemandangan alam yang indah dan sejuk. Bertandang kemari akan mengajak Anda untuk nikmati bermacam kuliner yg tidak didapati di daerah beda. Satu diantara kuliner ciri khas Kaliurang adalah sate kelinci yang dihidangkan dengan jadah tempe. Siapa kira dengan penggunaan daging kelinci jadikan menu sate itu jadi ikon kuliner untuk lokasi Kaliurang. Jadi ketika menyambangi Kaliurang terasanya kurang komplit bila tidak menjajal kuliner satu ini.

Waktu bertandang ke sebagian obyek wisata di Kaliurang, dengan mudahnya juga akan menjumpai penjual sate kelinci. Tetapi, ada satu diantara warung sebagai popular untuk tempat memakan sate kelinci yang lezat. Warung itu yaitu Warung Makan Mbah Ganis yang ada didalam lokasi wisata Tlogo Putri Kaliurang. Warung makan ini begitu populer serta jadi rujukan paling baik untuk wisatawan untuk coba olahan daging kelinci. Uniknya, datang ke sini bukan sekedar menjumpai menu sate kelinci tetapi juga menu beda memiliki bahan basic sama.

Sate Kelinci, Santapan Nikmat Di Kaki Gunung Merapi Kaliurang

Warung Makan Mbah Gendis juga melayani pemesanan menu gulai kelinci, tongseng kelinci, dan tengkleng kelinci. Bertandang ke warung makan ini memberi peluang untuk ketahui menu sapa saja yang dapat di buat dari kelinci. Tetapi, menu sate kelinci jadi primadona di warung makan yang telah berdiri sepanjang 15 th. lebih. Warung makan ini juga senantiasa ramai dikunjungi konsumen yang penasaran ataupun rindu dengan kelezatan olahan daging kelinci yang di tawarkan.

Jadi menu primadona, sate kelinci pasti mempunyai kekhasan sendiri terlebih dari sisi rasa yang memberi kenikmatan lidah. Pada intinya penampakan seporsi sate kelinci tidak jauh berlainan dengan sate dari daging beda. Diliat dari kemiripan sepintas lebih mendekati sate ayam, sebab ukuran potongan daging serta bumbu kecap sama dengan penyajian sate ayam. Meskipun demikian daging kelinci lebih lembut hingga nyaman waktu dikunyah serta tidak mempunyai banyak serat seperti daging yang lain.

Rasa ciri khas di tiap-tiap porsinya memberi rasa adiktif untuk pengunjung, pengelola yaitu Ganis Ristanto mengakui memakai beragam rempah. Rempah dengan 10 type digabung serta dihaluskan jadi satu jadi bahan beri waktu daging dibakar. Pembakaran juga akan buat bumbu meresap prima pada daging terutama dioles-oleskan demikian kali sampai daging benar – benar masak. Daging kelinci makin merasa nikmat karna digabungkan dengan sambal kecap hingga tidak berkompetisi dengan gurihnya sambal kacang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s